Bergabung dengan kami untuk meningkatkan
kreativitas dan produktivitas bangsa melalui
pembudayaan teknologi dan inovasi.



5 LANGKAH UNTUK INDONESIA YANG LEBIH INOVATIF DAN DENGAN NILAI TAMBAH

Indonesia memiliki banyak kekuatan. Indonesia bisa menjadi terkenal di dunia dalam beberapa sektor yang unik sesuai dengan kekuatan yang terkandung di dalamnya. Kami mencari mitra dan sponsor untuk bergabung dengan gerakan kami, yang bisa membantu membangun bangsa berdasarkan adopsi ilmu pengetahuan dan teknologi. Bergabung dengan kami untuk menjadi mentor, inspirator, trainer, pemimpin dan pendukung dalam proses mengambil Indonesia ke masa depan, dalam arah yang benar.




Ilham Habibie untuk Berkarya!Indonesia

Dalam beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak negera di wilayah Asia Tenggara ini menjadikan inovasi sebagai prioritas pembangunan mereka, dan Indonesia sendiri kini juga telah meletakkan prioritas pada ilmu pengetahuan, teknologi serta inovasi sebagai sumber daya saing bangsa di masa yang akan datang. Rencana pembangunan jangka menengah Indonesia menggaris bawahi usaha meningkatkan mutu sumber daya manusia, termasuk dengan mempromosikan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memperkuat daya saing ekonomi Indonesia.

Berkarya!Indonesia, adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan produktifitas nasional, serta juga nilai tambah, melalui penyerapan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi.

Gerakan yang diluncurkan pada hari pembukaan resmi Habibie Festival yang diadakan di Museum Nasional Indonesia pertengahan Agustus lalu, merupakan bentuk usaha untuk meneruskan visi Mantan Presiden B. J. Habibie yang juga telah didaulat sebagai Bapak Teknologi Indonesia.

Bapak Habibie-ayah saya, percaya bahwa penguasaan dan pemahaman teknologi tinggi terapan secara nasional dan penggunaannya untuk menciptakan inovasi, merupakan kunci dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Visi inilah yang ingin dipromoisikan serta dikembangkan lebih lanjut oleh Berkarya!Indonesia.

Salah satu usaha gerakan ini dalam membangun sumber daya manusia nasional yang mumpuni adalah dengan mendorong pendidikan mengenai ilmu pengetahuan, teknologi, rekayasa, seni, dan matematika sedini mungkin pada generasi muda Indonesia. Generasi muda inilah yang akan membangun masa depan negeri ini serta juga memimpinnya ke arah yang lebih baik.

Tujuan lain dari gerakan Berkarya!Indonesia ini adalah menampung ide dan karya anak bangsa dan menggunakan pendekatan mengubah pola pikir bangsa, dari konsumtif semata menjadi pola pikir produktif dan kreatif, dalam mendorong inovasi ke berbagai tingkatan masyarakat.

Setelah sukses menyelenggarakan Habibie Festival tahun 2016, Bekarya!Indonesia berencana menjadikan momen seperti ini sebagai festival tahunan dan persiapan ke arah ini sudah mulai diadakan.

Semoga Berkarya!Indonesia dapat terus berkarya dalam membantu menjadikan Bangsa Indonesia menjadi besar serta menjamin kesinambungan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di negeri ini.

Ilham A. Habibie
Ketua dan Pendiri Berkarya!Indonesia

Hubungi

Berkarya!Indonesia Noble House Building, 36rd Floor
Jl. Ide Anak Agung Gde Agung Kav E4.2 No. 2
Mega Kuningan, Jakarta Selatan - 12950, Indonesia

Phone: +6221 2978 3054
info@berkaryaindonesia.com

Penyelenggara