Berkarya!Indonesia dan Bekraf Jalin Kerjasama untuk Mendorong Berkembangnya Ekosistem Ekonomi Kreatif di Indonesia

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan George Siregar, Direktur Pengembangan Bisnis PT Orbit Ventura Indonesia setelah Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bekraf dan Lembaga Pemerintahan, Asosiasi, Komunitas, dan Perusahaan Kreatif.

Setelah beberapa waktu lalu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa lembaga pemerintah, asosiasi dan komunitas kreatif, kali ini Bekraf kembali mengadakan acara yang sama tetapi dengan lembaga pemerintah, asosiasi dan komunitas kreatif yang berbeda. Penandatanganan MoU kali ini bertempat di Ruang Rapat Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Gedung Kementerian BUMN lantai 17 pada tanggal 24 Agustus 2017. Jalinan kerjasama antara Bekraf dan lembaga pemerintah,asosiasi serta komunitas kreatif ini sangat penting dalam mendukung tugas dan fungsi Bekraf dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Lembaga Pemerintah, Asosiasi, Komunitas dan Perusahaan kreatif yang diundang dalam acara ini adalah  Berkarya!Indonesia yang dicetuskan oleh Ilham Akbar Habibie,   Asosiasi Game Indonesia, Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia, Asosiasi Desainer Grafis Indonesia, PT. Indotekno Pop Legal, Perkumpulan Coworking Indonesia, IDEA Fest, Dewan Kerajinan Nasional, Rumah Sanur, Badan Kreatif Denpasar, Badan Perfilman Indonesia, Asosiasi VR/AR Indonesia (INVRA) dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Lembaga Pemerintah , Asosiasi, Komunitas dan Perusahaan ini diharapkan dapat bekerjasama dengan Bekraf yang tertuang melalui MoU atau Nota Kesepahaman yang ditandatangani saat acara berlangsung.

“Penyelenggaraan Penandatanganan Nota Kesepahaman Badan Ekonomi Kreatif ini sebagai suatu peristiwa yang sangat penting dan monumental dalam upaya kita bersama untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia”, Kata Triawan Munaf. Kepala Badan Ekonomi Kreatif menambahkan, “Besar harapan saya pada Penandatanganan Nota Kesepahaman ini wajib ditindaklanjuti dengan program-program nyata yang dapat memberikan kontribusi konstruktif bagi pengembangan ekonomi kreatif nasional yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan kualitas industri, memberikan nilai ekonomi kepada semua pemangku kepentingan ekonomi kreatif dan sekaligus dapat menggairahkan usaha dan menarik investasi asing di Indonesia”.

Tim Berkarya!Indonesia dan Triawan Munaf berfoto bersama setelah acara penandatanganan MOU antara Bekraf dan beberapa Lembaga Pemerintah, Asosiasi, Komunitas dan Perusahaan Kreatif.

Bekraf melalui Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Bekraf mengadakan acara Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Lembaga Pemerintah, Asosiasi,Komunitas dan Perusahaan yang bergerak di bidang kreatif ini sebagai tanda bahwa Bekraf akan terus menjalin kerjasama dengan pihak yang berkepentingan dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

“Melalui MoU ini, diharapkan lembaga pemerintah, asosiasi, komunitas dan perusahaan tersebut dapat mensinergikan program dan kegiatan mereka dengan Bekraf dalam pengembangan potensi ekonomi kreatif dan mendorong terwujudnya masyarakat yang kreatif, mandiri dan sejahtera, hingga diharapkan terbentuknya ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia”, tutup Hassan Abud, selaku Direktur Hubungan Antarlembaga Dalam Negeri.

Hubungi

Berkarya!Indonesia Noble House Building, 36rd Floor
Jl. Ide Anak Agung Gde Agung Kav E4.2 No. 2
Mega Kuningan, Jakarta Selatan - 12950, Indonesia

Phone: +6221 2978 3054
info@berkaryaindonesia.com

Penyelenggara